Pramesnet Radio Streaming

Switch to desktop Register Login

Kesehatan Menurun, KH Hasyim Muzadi Istirahat di Rumah Tempat Buka Puasa Di Malang

Group Options

Kesehatan Menurun, KH Hasyim Muzadi Istirahat di Rumah Tempat Buka Puasa Di Malang
Category:
Created:
Friday, 10 March 2017
Group Admins:

Kesehatan KH Hasyim Muzadi kembali menurun. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini harus menjalani istirahat total di kediamannnya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang.

"Iya Abah butuh istirahat, sekarang ada di kamar tiduran," ungkap Hilman, menantu KH Hasyim Muzadi, saat ditemui detikcom di kediaman Hasyim, Jumat (10/3/2017) pagi.

Menurut Hilman, tempat buka puasa di malang pengasuh Ponpes Al-Hikam itu harus menjalani istirahat total. Ada beberapa perawatan yang dijalaninya, seperti pemberian nutrisi.

"Masih berkomunikasi dengan baik. Iya sama diberikan nutrisi," katanya.

Hilman mengungkapkan sudah satu bulan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut berada di Malang. Banyaknya kegiatan dalam kurun tersebutlah yang mungkin membuat kondisi Hasyim Muzadi menurun sehingga membutuhkan istirahat.

"Tidak di rumah sakit, istirahat di rumah saja," tegas Hilman.

Dia meminta maaf karena tidak dapat memberikan keterangan lebih jauh. Hal tersebut lantaran, kata Hilman, tidak ada yang dikhawatirkan atas kondisi kesehatan Hasyim Muzadi saat ini.

Sejak kemarin malam, kediaman Hasyim Muzadi banyak didatangi keluarga maupun kerabat. Bersama para santri, doa digelar mulai setelah salat magrib.

Pagi ini, hanya beberapa santri dan keluarga yang terlihat memanjatkan doa untuk kesembuhan kesehatan Hasyim Muzadi. Januari lalu, Hasyim harus dilarikan ke ICU RS Lavalette, Kota Malang, karena diduga kelelahan.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan, kiai yang sudah berusia 73 tahun ini kembali pulih. Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menjenguk sehari sebelum Hasyim Muzadi diperbolehkan pulang saat itu.

There are no announcements yet.
There are no discussions in this group yet. Why don't you create one?