Pramesnet Radio Streaming

Switch to desktop Register Login

Tips Memilih Deterjen Mesin Cuci Agar Pakaian Tetap Bersih Maksimal

Group Options

Tips Memilih Deterjen Mesin Cuci Agar Pakaian Tetap Bersih Maksimal
Category:
Created:
Tuesday, 28 February 2017
Group Admins:

Mencuci dengan menggunakan mesin cuci menjadi pilihan bagi sebagian besar ibu-ibu saat ini karena lebih hemat waktu serta tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mencuci. Agar pakaian yang dicuci tersebut bersih maksimal, maka Anda harus menggunakan deterjen yang cocok dan sesuai dengan jenis mesin cuci yang Anda gunakan apakah front loading atau top loading karena cara kerja serta jumlah air yang digunakan berbeda.

Saat ini sudah banyak jenis deterjen untuk mesin cuci ataupun deterjen biasa yang dapat digunakan di mesin cuci. Salah memilih deterjen tidak hanya membuat pakaian menjadi tidak bersih namun juga membuat mesin cuci rusak. Untuk jenis mesin cuci top loading atau mesin cuci dengan bukaan atas, Anda butuh deterjen yang memiliki tingkat deterjensi tinggi sehingga noda yang melekat di baju dapat hilang secara maksimal. Sedangkan untuk jenis mesin cuci front loading, gunakan deterjen yang tidak memiliki busa banyak.

Dipilihnya deterjen dengan tingkat deterjensi rendah dan busa yang lebih sedikit untuk jenis mesin cuci front loading, bukan hanya karena memiliki bukaan depan yang dapat membuat busa kapan saja luber, namun juga karena mesin cuci ini menggunakan air yang lebih sedikit. Mesin cuci front loading juga menggunakan jenis mesin penggerak dengan putaran gerak horizontal sehingga jika menggunakan deterjen dengan banyak busa akan membuat proses putar mesin cuci menjadi terganggu dan menghalangi air sehingga baju menjadi tidak bersih secara maksimal.

Jika menggunakan deterjen dengan deterjensi yang tinggi untuk jenis mesin cuci front loading, juga akan membuat sisa deterjen tidak dapat bersih secara maksimal dan justru akan melekat di baju bahkan dapat tertinggal di mesin cuci sehingga menyebabkan mesin cuci rusak. Takaran yang digunakan untuk mencuci dengan menggunakan mesin cuci juga berbeda dan tergantung dari masing-masing kapasitas mesin cuci tersebut.

Jika Anda menggunakan mesin dengan takaran hingga 5 kg, maka butuh sekitar ¾ sendok takar untuk baju dengan tingkat kekotoran yang ringan dan 1 sendok takar jika lumayan kotor. Anda dapat menaikkan takarannya menjadi 1 ½ sendok takar jika pakaian Anda sangat kotor. Sedangkan jika menggunakan mesin berkapasitas 8 kg, gunakan takaran 1, 1 ½ dan 2 sendok takar untuk tingkat kekotoran ringan, sedang dan berat.

Dengan menggunakan Attack plus softener liquid yang mengandung teknologi formula 3D clean action, akan membuat pakaian Anda yang dicuci dengan menggunakan mesin cuci front loading akan menjadi lebih bersih, lembut dan tidak meninggalkan sisa bubuk deterjen. Atau pilih Attack Clean Maximizer untuk mesin cuci top loading agar baju bebas noda, bebas kuman dan tentunya putih cemerlang sehingga pakaian putih Anda tetap terlihat baru dan tentunya pakaian akan lebih bersih dan nyaman untuk dikenakan.

There are no announcements yet.
There are no discussions in this group yet. Why don't you create one?